PRAKTIK MATA KULIAH JURNALISME TELEVISI

News

Pelaksanaan proses pembelajaran di STISIP Mbojo Mbojo terus berevolusi ke arah yang lebih baik. Hal tersebut tercermin dalam pengajaran mata kuliah praktikum “jurnalisme televisi” yang ada pada Program Studi Ilmu Komunikasi STISIP (5/12). Praktik mata kuliah tersebut dilakukan pada salah satu laboratorium yang dimiliki Prodi Ilmu Komunikasi, yakni Laboratorium Produksi Iklan dan Televisi.

Dalam praktik tersebut, mahasiswa ditugaskan untuk memproduksi acara talkshow dengan mendatangkan narasumber dari aktivis mahasiswa. Seperti yang dilakukan salah satu kelompok praktik Aprilia Ningsih dan Nur Islamiah, dengan mendatangkan narasumber ketua Korsp Sukarela (KSR) Unit STISIP Mbojo Bima.

Menurut dosen pengampu mata kuliah, Arief Hidayatullah, S.Ikom., M.Si., praktik mata kuliah menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan dalam pengembangan pembelajaran mahasiswa. “Melalui praktikum mahasiswa diharapkan terbiasa dengan dunia kerja bidang komunikasi, seperti kerja dalam bidang pertelevisian,” jelas Ketua Prodi Ilmu Komunikasi tersebut.

Sementara Aprilia Ningsih, mengatakan sangat senang dengan adanya praktik seperti itu. “Saya merasa senang sekali dengan praktik ini. Saya menjadi tahu tahapan dalam produksi sebuah acara talkshow seperti di televisi nasional itu,” ujar mahasiswa semester lima tersebut. (tim1).